Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

June292012
Alhamdulillah segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam yg banyak menganugerahkan rahmat di bulan suci Ramadhan sebagai bulan yg paling mulia dari bulan-bulan yg lain. Salawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Rasulullah SAW beserta keluarga dan segenap sahabatnya serta seluruh kaum Muslimin yg mengikutinya. Amma ba’du. Wahai kaum Muslimin bertakwalah kepada Allah mohon taufik kepada-Nya agar bisa mencapai cita-cita baik dan ampunan dari segala dosa. Wahai hamba Allah sesungguhnya bulan Ramadhan adl bulan yg paling mulia sumber segala rahmat dan kebaikan. Bulan Ramadhan bagaikan untaian kalung berlian yg menghias leher tiap bulan. Sebab pada bulan itu Allah memberi keberkahan dan maghfirah kepada hamba-hamba-Nya. Dalam bulan itu Malaikat turun utk ikut memanjatkan doa dan pujian agar mereka beroleh ampunan dan keridhaan-Nya.

Wahai kaum Muslimin sesungguhnya puasa di bulan Ramadhan wajib hukumnya berdasarkan nash Kitabullah dan sunnah Rasul-Nya. Rasulullah SAW menganjurkan agar berpuasa di bulan ini dan melakukan qiyamulail . Beliau menjelaskan apa yg harus dilakukan pada bulan ini apa yg disunahkan dan apa yg diharamkan berdasarkan petunjuk Allah SWT. Sesungguhnya bulan Ramadhan adl bulan yg agung dan penuh keberkatan. Pada bulan ini semua pintu kebaikan dibuka lebar-lebar. Orang-orang yg senang memperoleh kebaikan dapat memperoleh kebaikan dunia keni’matan akhirat dan keberkatan Ramadhan. Nama mereka terdaftar dalam buku orang-orang yg diberkati yakni orang yg mendapatkan ridha dan ampunan-Nya. Karenanya mereka tidak pernah merasa khawatir atau susah.

Wahai hamba Allah sesungguhnya Islam telah menganjurkan kaum Muslimin semua utk berlomba meraih kebaikan di tiap waktu khususnya di bulan Ramadhan. Karenanya memberikan kasih sayang keadilan santunan dan persaudaraan sangat dianjurkan oleh syari’at. Pada bulan itu semua amal dilipat gandakan pahalanya melebihi bulan-bulan lainnya. Oleh krn itu hawai kaum Muslimin berlomba-lombalah sekuat tenaga utk melakukan kebajikan krn sesungguhnya Allah SWT sangat menyintai orang-orang yg penuh rasa kasih sayang di antara hamba-hamba-Nya. Yakni mereka yg berlomba melakukan amal kebaikan krn mengharap pahala dan ridha dari sisi-Nya.

Bulan Ramadhan mengingatkan perhatian kita kepada saudara-saudara yg miskin mendidik kita agar ikut merasakan dan menghayati apa yg dirasakan oleh kaum lemah. Yakni mereka yg tidak memiliki harta benda utk mencukupi kebutuhan hidup mereka. Kaum Muslimin yg bebahagia jadilah kalian orang yg gemar melakukan perbuatan-perbuatan mulia dan bersedekah semoga Allah mengganti apa yg kalian infakkan berupa kebajikan. Orang yg berpuasa ketika merasa lapar dan dahaga akan terasa olehnya betapa berat penderitaan yg dirasakan oleh kaum fakir miskin sepanjang siang danmalam hari dalam kelparan dan kekurangan. Dengan demikian tumbuhlah rasa kasih sayangnya kepada mereka sehingga terbentuklah suatu masyarakat yg tumbuh di dalamnya rasa kasih sayang aantar sesama saling menyintai dan penuh kasih keakraban.

Sesungguhnya dalam puasa Ramadhan itu terkandung etika akhlak dan faedah yg membuat manusia senantiasa ingin melakukan kebaikan dan berpegangan pada akhlak para Nabi. Seseorang yg sedang berpuasa diharuskan berpegangan pada akhlak luhur danpekerti mulia semampu mungkin utk itu ia dituntut agar memelihara dirinya dari semua perbuatan hina dan rendah. Wahai hamba Allah ketahuilah baha sesungguhnya puasa itu bukan sekadar menahan diri dari makan danminum. Tetapi puasa merupakan salah satu syi’ar syari’at Islam yg dalam pengamalannya menunjukkan ketaatan seorang hamba kepada perintah-perintah- Nya dan merupakanpertanda kebaikan tingkah laku seorang hamba serta tanggung jawabnya dalam memelihara perintah-perintah syari’at yg mulia.

Allah SWT telah berfirman yg artinya “Hai orang-orang yg beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”. Maasyiral Muslimin rahimakumullah! Dari pemaparan singkat di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa bulan Ramadhan adl bulan mulia yg didalamnya terdapat penuh berkah oleh krn itu sangatlah beruntung bagi orang-orang yg mengimaninya dan berlomba- lomba memperpbanyak ibadah dan kebaikan-kebaikan lainya. Allah SWT telah mewajibkan kebada orang-orang yg beriman utk berpuasa di bulan suci itu maka marilah kita bersama menyambut datangnya bulan penuh berkah ini semoga amalan- amalan kebaikan dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT serta diampuni dosa-dosanya yg telah lalu amin!

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

58 responses to "Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan"

Dicky Perdana on 03:02 PM, 29-Jun-12

hadir sob kunjungan malam nih.. wah udah mau ramadhan lagi yah.. biggrin

Deva Javanerz™ on 03:04 PM, 29-Jun-12

Kemana aja nih gan bru nongol ? Hehe, mari kita sambut bulan yg suci itu dg hati yg suci pula.. smile

BonheferzZ on 03:06 PM, 29-Jun-12

Marhaban ya ramadhan smile

Ishaq Maulana on 03:34 PM, 29-Jun-12

ka tolong ke blogku ya sad natsumaulana.mywapblog.com

Jokotole on 03:42 PM, 29-Jun-12

alhamdulilah kita dipertemukan lg dgn bulan suci ramadhan.nice post sobt.

Pissat on 04:30 PM, 29-Jun-12

enggak kerasa ya uda mau masuk bulan puasa...

Muhamad_ikrom on 04:41 PM, 29-Jun-12

romadhon bulan penghapusan dosa dan diterimanya segala amal yang baik

Bongéz Nq™ on 04:45 PM, 29-Jun-12

lma gag mncul kang . .kmna aj. .
Mantaf kang post'n . .
Gag trasa bntar lg ud ramadhan lg . .biggrin

Agooezz on 05:25 PM, 29-Jun-12

Smoga kita kuat mnjalaninya sobatsmile

SΔ¡YΔ ☺ SΔnZU™ on 05:34 PM, 29-Jun-12

perziapan dr skrng bt ramadhan..

Teguh Pesek on 05:55 PM, 29-Jun-12

marhaban yaa Ramadhan..

Axl Dharmasraya on 08:10 PM, 29-Jun-12

Nyimak aja sob

zainimjk on 10:46 PM, 29-Jun-12

bulan penuh rahmat, penuh marfiroh

Andri on 11:06 PM, 29-Jun-12

nyimak aja sob

Y A H U U D on 11:14 PM, 29-Jun-12

BRASA CEPET BANGET SHOB mrgreen









arrowhttp://yahuud.mywapblog.com/ubah-tampilan-smsmu-dengan-smslive-v3-00.xhtml

Alex Sevenfold on 11:21 PM, 29-Jun-12

cepat y dah mau lebran lg biggrin

Wuchun Nakano on 11:27 PM, 29-Jun-12

wah...
Artikelnya keurenz...
Jika ada waktu dtunggu kunbalnya...

Dickydarius on 11:44 PM, 29-Jun-12

17 agustus lemes, gk ada festival keknya, puasa!

Ipunkwardana on 12:07 AM, 30-Jun-12

Rayakan dengan suka citaa

Simbah Tholieb ™Aremania™ on 12:09 AM, 30-Jun-12

Alhamdulilah,.. Bentar lagi Ramadhan,..
mantap tuh bray,... biggrin

www.tholieb.com/cerita-horror-kecelakaan-truk.xhtml

jeasen alaskobar on 12:12 AM, 30-Jun-12

nice post gan

Arief-Themoenx™ on 12:27 AM, 30-Jun-12

ramadhan telah segera tiba, gak terasa cheesy-grin

http://arief-themoenx.mywapblog.com/

Dopleek Hollow on 12:37 AM, 30-Jun-12

iya sob bentar lagi kita sahurmrgreen

Taufan Senju on 02:58 AM, 30-Jun-12

mudah2an di beri umur sampe bulan ramadhan. . amin /_\

Arie Wibowo on 04:16 AM, 30-Jun-12

Selamat siang brurr
Maaf ni baru bisa berkunjung

Selamat menanti bulan puasa ya brurr

Salam

KING UPDATE on 05:01 AM, 30-Jun-12

wah bentar lagi udh puasa ,
g terasa yya ,

Ady-_-wy™ on 07:18 AM, 30-Jun-12

marhabban ya ramadan biggrin

Widi Symbians Lovers on 09:10 AM, 30-Jun-12

5af terlambat sob smile
gx terasa udh mau lebaran lg nich smile
asyik duit tmbh, bju tmbh dan gx ketinggalan pahala juga tambh ...

Nurcahyo eNwin on 09:11 AM, 30-Jun-12

Alhamdulillah Ramadhan sudah dekat.. biggrin

Asep Ahya Al'ansori on 09:48 AM, 30-Jun-12

marhaban ya Ramadhan

Roiko trick on 12:20 PM, 30-Jun-12

Ane sllu gemeter klo mu bulan romadhon... Cos, sllu ke inget masa" dulu sad
Btapa indahnya.. Hiks sad cry

Mmpir ke blogku yukprend wink


By:
http://roiko.heck.in

- Handy Praboe | Malaikat Pencabut Uban - on 02:23 AM, 01-Jul-12

assalamulaikum
pagi sob .. posting yg bagus sob cheesy-grin sekalian aye kunjungan cheesy-grin udah lama gk berkunjung mrgreen
oh yea, mampir jg ea klo da waktu ..

walaikumsalam

BISNIS GRATIS PTC on 06:49 AM, 01-Jul-12

moga kita bisa melaksanakannya dengan lancar,,amin smile

CaaciR on 09:22 AM, 01-Jul-12

cepet bgt ya sob,.

Arief-Themoenx™ on 11:58 AM, 01-Jul-12

Maaf telat sob, biggrin maklum koneksi internet di tempat ane lagi gak mau diajak kompromi. cheesy-grin ga terasa ya udah mau ramadhan lagi

http://arief-themoenx.mywapblog.com

karyo-bubar on 12:28 PM, 01-Jul-12

met malam kang,sangat br manfa'at artikel'y, smga kita semua di beri ke lancaran oleh allah swt amin, smga sukses kang

Andie Bayu Saputra on 12:47 PM, 01-Jul-12

Kunjungan Malam Gan !?!

Mkin Hri Mkin Kren za blog Sobat ...?!?
Ga terasa bulan puasa tingal nunggu hari mari kita tingkatkn tkwa kita di bulan suci ...!?!?!

DITUNGGU KUNBALNYA ?!!biggrin

Indra™ on 02:06 AM, 02-Jul-12

Mantap Ndann!!!

DiTunggu Kunbalnya,Ada New Post Gan

DIarrow http://www.indra99.com/trik-internetan-gratis-tsel-fb-wuz-wuz.xhtml

NoEr Mobile Blog on 12:29 PM, 02-Jul-12

moga2 qta dpt menunaikan ibdah puasa tnpa bolong sob..

iskandar on 01:31 AM, 03-Jul-12

kunjungan perdana gan, salam kenal dan ijin follow, jika berkenan folbak juga blog sederhana sayabiggrin

イムアロモら on 02:59 PM, 03-Jul-12

Sip, moga puasanya pull. biggrin

Y A H U U D on 12:39 AM, 04-Jul-12

kunjungan pagi shob. lage vakum ya biggrin








http://yahuud/mywapblog.com/

Rombi on 01:09 AM, 04-Jul-12

nyimak aja kang.


Kunjungan buru2 kang. Coz banyak kerjaan nh. D dunia nyata..

Suks slalu aja kang.

Rombi on 09:54 AM, 04-Jul-12

Dapet gretizzn baru, biggrin ..
Mau jalan2 ke blog shobat. Akh..
Mau nyapa-nyapa nih..


Kali ini, nyimak aja y. Walw ga nyambung sma post shobt.
biggrin


Suxs slalu shob.
Lw sempat mampir y. D tunggu lhoe..

Kumprunk on 02:32 PM, 04-Jul-12

amin mas. ,

mazbarox E63 Hacked on 03:52 PM, 04-Jul-12

hadir sob ... biggrinbiggrin antrinya panjang .... Ditunggu kunbalnya
Yang lain juga ditunggu di
http://mazbarox.mywapblog.com

S.O.G Elqausa on 12:53 PM, 06-Jul-12

assalamualaikum nice post gan ane dukung terus untuk share tentang shara wink

S.O.G Elqausa on 12:54 PM, 06-Jul-12

assalamualaikum nice post gan ane dukung terus untuk share tentang shara wink

Mell Putra on 03:42 AM, 08-Jul-12

kunjungan pagi sobat,
maaf baru muncul lagi,
setelah sekian lama
vakum.

Rian Marley Rastafara® on 03:59 AM, 08-Jul-12

Mantap gan lanjutkan kalau ada waktu mampir ke gubuk ane ya soalnya lagi sepi nih cry
http://rian378.mywapblog.com/koleksi-album-toni-q-rastafara.xhtml

Prince Ianz on 02:35 AM, 10-Jul-12

Alhamdulilah ya..

Lutfy on 04:39 AM, 10-Jul-12

sory masbro qw baru dateng..
nice post bro .maaf tak bisa lama-lama
banyak yang update.

Mensa on 10:36 AM, 10-Jul-12

kunjungan perdana gan . . .
Di tunggu kunbal nya . .
nice infonya biggrin evil

Giri Cheprz on 07:16 PM, 12-Jul-12

ane nyimak gan...
Nice post...di tunggu kunbal + ninggalin jejaknya thx... 8)

Rombi on 01:54 AM, 13-Jul-12

Kunjungan siang, gan.

Plus memenuhi post agan. N menyimak post terupdate agan.

Suxs slu, buat blog n adminnya.


kunjungan baliknya sangat saya tunggu

ga ada agan, diblog saya. Gak bakalan rame. Maka dari itu. Berkunjunglah di blog saya. Suatu kehormatan bagi saya, jika master berkunjung ke blog saya, Jikalau tidak sungguh "TEURLALLU"

Riski fadli on 11:05 PM, 15-Jul-12

sangat bermanfaat,

kunbal yah....

shamachoy on 05:22 AM, 27-Jul-12

nyimaj aja sob. . Huhuhu. . Mantapz. . .

YOSHERT BLOG™ on 08:36 AM, 29-Jul-12

right-arrow
NYIMAK SOBB,DI KUNJUNGAN PERDANA ,DITUNGGU KUNBAL & FOLLBACKNYA SOBB ..
http://yoshert.heck.in/

left-arrow

biggrin 8) 8) 8) biggrin

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

 
Back to Top